5 Tips Bekerja Teamwork

1.Tumbuhkan Semangat teamwork dari dalam diri
Tak bisa dipungkiri bahwa kita ga akan mampu bertahan dengan hanya mengandalkan diri sendiri. Tunjukkan bahwa diri kita adalah makhluk sosial yang sesungguhnya dan mau bekerja sama dengan orang lain dalam kondisi yang positif.

2.Biasakan berbuat baik
Jika bukan diri kita sendiri, maka siapa lagi yang bisa mengubah anda menjadi sosok yang lebih baik dari hari kemarin. Dengan membiasakan diri berbuat baik, maka anda akan mendapat respon yang baik juga dari orang lain, terutama jika anda berada dalam sebuah tim karena ada sebuah petikan yang berbunyi “you are what you think.” Jika anda terbiasa memikirkan hal baik, maka anda akan menjadi sosok yang baik, begitu juga sebaliknya.

3.Hargai orang lain

Dalam membentuk sebuah kerjasama tim yang baik, anda harus menghargai rekan satu tim, terlebih jika ia sedang berpendapat. Jika anda enggan untuk menghargai rekan tim anda, maka tim anda pun enggan untuk menghargai lho, dan akibatnya kredibilitas anda bakal turun di mata rekan-rekan anda.

4.Kendalikan diri
Ego dan tim adalah perpaduan yang buruk untuk menghasilkan keharmonisan. Untuk itu anda harus menahan diri dalam mengemukakan pendapat dan temukan hasil mufakat dari seluruh anggota tim.

5.Tetap rendah diri
Jika pendapat Anda diterima oleh tim, janganlah Anda serta-merta menjadi sombong dan merasa Andalah inti dari tim itu. Tujuan membentuk sebuah tim adalah untuk bekerjasama, bukan sebuah ajang untuk memamerkan diri.

http://www.kaskus.us/showthread.php?t=7935751



Related Post:

0 komentar:

Posting Komentar