10 Tips Kesehatan Seksual Pria

Semua orang ingin sehat, dan dalam banyak kasus, mereka mencoba dan mengurus diri sendiri dengan mengamati apa yang mereka makan, berolahraga secara teratur, dan mengatur stres dalam hidup mereka. Tapi banyak pria yang menyadari bahwa mereka juga dapat menjaga kesehatan seksual mereka dan mencegah masalah sebelum terjadi.
Berikut adalah 10 tips untuk menjaga kesehatan seksual pria:

1. Makan Makanan Sehat 

Banyak pria terkejut mengetahui bahwa apa yang mereka makan dapat mempengaruhi kinerja seksual mereka. Dengan makan makanan sehat yang kaya nutrisi dan rendah lemak, Anda akan terus menjaga "sexual system" anda dalam keadaan baik. Upayakan untuk banyak mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran, daging tak berlemak, biji-bijian dan susu rendah lemak.

2. Olah Raga Teratur
Pria yang hidup di 'kursi malas' akan segera menjumpai masalah seksual. Dengan bangun dan bergerak, Anda akan mengambil peran aktif dalam menjaga kesehatan seksual Anda. Periksa kepada dokter Anda, dan kemudian memulai program olahraga teratur yang meliputi berjalan, bersepeda, tenis atau apapun yang anda anggap menyenangkan.

3. Berhenti Merokok
Banyak dokter setuju bahwa merokok dapat menjadi penyebab utama dari disfungsi seksual pada pria. Penelitian telah menemukan bahwa besar pria yang menderita disfungsi ereksi adalah perokok, dan merokok juga dapat mengurangi jumlah dan kualitas sperma . Merokok merusak arteri kecil yang mengalirkan darah ke penis, sehingga sulit untuk mempertahankan ereksi.

4. Mengurangi Alkohol
Meskipun Anda sangat menikmati minuman beralkohol
, Anda menempatkan diri pada risiko disfungsi ereksi. Alkohol dapat membuat Anda merasa lebih seksi dengan menurunkan inhibisi, tetapi juga mengurangi libido, menyebabkan masalah ereksi, dan sering kali merusak kemampuan untuk orgasme.

5. Belajar Mengelola Stres
Stres dapat membuat Anda merasa lelah, cemas, tegang dan sangat gugup, dan juga dapat menyebabkan masalah seksual. Jika Anda membiarkan stres untuk mengatur kehidupan Anda, bukan sebaliknya, kehidupan Anda akan segera merasa seolah-olah berada di luar kendali. Pelajari teknik manajemen stres, menemukan cara untuk menangani kemarahan dan kesedihan, dan Anda akan melakukan bagian Anda untuk menjaga kesehatan seksual (dan kewarasan Anda).


6.Lakukan Latihan Kegel 
Kegel biasanya diasosiasikan dengan perempuan, latihan Kegel dapat meningkatkan kenikmatan seksual pada pria juga. Kegel adalah cara untuk memperkuat otot-otot yang menghubungkan pangkal penis dengan tulang selangka. Otot-otot ini bertindak untuk mengontrol aliran cairan melalui uretra, sehingga dengan belajar bagaimana mengontrol mereka, Anda dapat menunda ejakulasi untuk meningkatkan orgasme Anda. Untuk mempelajari bagaimana otot-otot ini merasa, cobalah menghentikan aliran urin saat Anda buang air kecil. Otot-otot inilah yang perlu Andakencangkan, lakukan Kegel, hanya memijat otot, menahan selama beberapadetik, dan kemudian rilek. Dengan kontraksi otot-otot ini, Anda secara bertahap membangun kekuatan mereka, dan kesenangan Anda.

7.Gunakan Pelumas 
Sebagai orang tua, mereka sering mengalami kehilangan sensitivitas di penis mereka. Pelumas dapat membantu pria dengan masalah ini dan meningkatkan kenikmatan seksual.

8.Lakukan Check-Up Berkala
Bukan rahasia lagi bahwa pria tidak suka pergi ke dokter, tetapi jika Anda ingin mempertahankan kesehatan Anda [termasuk juga kesehatan seksual], Anda harus memastikan bahwa Anda melakukan check up sedikitnya sekali setahun.

9.Hindari Zat Ilegal
Sayangnya, beberapa orang akan mengkonsumsi obat-obatan terlarang untuk meraih 'high', mereka berpikir bahwa itu akan meningkatkan pengalaman seksual mereka. Tapi kebanyakan kasus, ia memiliki efek sebaliknya. Jika Anda ingin menghindari disfungsi seksual, maka hindari zat ilegal.

10.Pertahankan Sikap Positif
Studi medis membuktikan bahwa pria yang memiliki sikap positif terhadap kehidupan juga menikmati kehidupan seks. Jadi, sesuaikan sikap Anda ke yang positif, dan nikmati manfaatnya!

via http://www.kaskus.us/showthread.php?t=12240453



Related Post:

0 komentar:

Posting Komentar