Tips Menghindari dan Mengatasi Kehilangan Bagasi

Kehilangan bagasi dan barang bawaan saat berlibur merupakan mimpi buruk yang seharusnya dapat dihindari. Berikut adalah beberapa tips bagaimana menghindari dan mengatasi kehilangan bagasi saat berpergian dengan menggunakan pesawat terbang:

1. Usahakan tidak membawa banyak barang bawaan
Bila mungkin, usahakan untuk mengemas seluruh barang bawaan dalam satu tas berpergian yang tidak terlalu besar ataupun terlalu kecil namun dapat dibawa masuk ke dalam pesawat bersama Anda sehingga tidak perlu masuk ke dalam barang bawaan bagasi.

2. Tandai barang bawaan Anda
Beri tanda lengkap pada barang bawaan Anda. Lengkapi dengan label yang berisi informasi nomor kontak dan dimana Anda akan menginap. Beri juga tanda pembeda dari koper atau tas lain yang mungkin memiliiki kesamaan bentuk dan warna dengan memberi pita atau sesuatu yang membedakan.

3. Hindari penerbangan transit
Hindari penerbangan transit yang mengharuskan Anda untuk berpindah pesawat. Karena terkadang tanggung jawab maskapai terrhadap bagasi saat Anda berpindah pesawat menjadi longgar dan tidak dapat diawasi.


4. Lengkapi semua formulir yang diberikan
Apabila ternyata bagasi Anda telah hilang, segera datangi kantor kehilangan barang di Bandara dan mereka akan memberikan Anda sebuah formulir untuk diisi. Isi lengkap formulir tersebut dan pastikan Anda menulis nomor kontak, alamat, dan juga nomor asuransi Anda. Jangan panik, dan minta pihak maskapai dan bandara untuk bertanggung jawab dengan mengurus semua asuransi Anda sehingga apabila bagasi tersebut memang hilang, kerugian Anda bisa segera digantikan oleh mereka.
via http://travel.okezone.com/read/2011/12/12/407/541256/tips-menghindari-dan-mengatasi-kehilangan-bagasi



Related Post:

0 komentar:

Posting Komentar