Tips Menata Ruang Makan

Untuk menambah kehangatan keluarga, salah satu caranya adalah sering-sering berkumpul untuk makan bersama. Oleh karena itu, ruang makan yang menjadi tempat bertemunya seluruh anggota keluarga, harus ditata senyaman mungkin.

Simak beberapa tips cara menata ruang makan berikut ini :

  • Sesuaikan jumlah kursi dengan jumlah anggota keluarga. Jika ruang makan Anda cukup luas, sebaiknya sesuaikan jumlah kursi dengan jumlah anggota keluarga. Namun, bila ruang makan Anda sempit, sebaiknya gunakan meja makan berbentuk persegi dengan tampilan kursi yang lebih sederhana.

  • Ruang makan sebaiknya menggunakan corak warna yang menarik. Corak warna di dalam ruang makan sangat memengaruhi nafsu makan. Bila Anda salah dalam memilih corak warna, bisa jadi bakal menurunkan nafsu makan. Warna yang pas untuk diaplikasikan di ruang makan antara lain kuning, hijau, merah tua, dan kecokelatan.

  • Menggunakan ubin yang berbeda dengan ruangan lain. Perbedaan ubin di sini sebagai pemisah antara ruang makan dengan ruangan yang lain. Sebaiknya Anda gunakan jenis keramik atau warna ubin yang berbeda.

  • Memakai lilin atau lampu hias. Jika Anda menggunakan lilin sebagai aksesori penerang di ruang makan, sebaiknya gunakan lilin yang tidak berbau wangi. Selain lilin, Anda juga boleh menggunakan lampu hias untuk lebih membangkitkan suasana. Kalau menggunakan lampu hias, sebaiknya lilin diletakkan di atas meja makan.

via http://news.okezone.com/read/2011/12/30/472/549264/tips-menata-ruang-makan



Related Post:

0 komentar:

Posting Komentar