Tips Mencegah Tulang Bungkuk

Cara cegah tulang bungkuk - Biasanya ada beberapa kebiasaan tingkah laku yang tanpa Anda sadari itu bisa menjadi faktor seseorang memiliki postur tulang bungkuk dan tubuh yang kurang ideal, Sehingga ini membuat penampilan Anda menjadi terganggu dan terkadang membuat anda menjadi malu dan kurang percaya diri.

Kebiasaan membawa tas yang berat , tidur menggunakan bantal yang tinggi,terlalu sering menggunakan sepatu hak tinggi atau kelebihan berat badan dan kebiasaan cara duduk yang salah itu bisa menyebabkan tulang bungkuk. dengan poster tubuh tulang bungkuk akan menimbulkan sakit pinggang ,nyeri punggung dan mudah lemah.


Semua permasalahan diatas bisa anda cegah dengan latihan ringan
Cara cegah tulang bungkuk untuk menjadikan penampilan kembali menarik dan membuat Anda percaya diri, berikut Cara cegah tulang bungkuk :

1. Melakukan beberapa latihan peregangan  atau streching secara teratur untuk membantu melebarkan bahu sehingga tidak condong ke depan dan dapat meningkatkan fleksibilitas.

2. Latihlah berdiri dan duduk dengan posisi tulang belakang lurus serta letak pundak dan bahu yang tegak dengan kedua telapak kaki menempel di lantai.
3. Letakkan buku dibagian atas kepala saat berdiri dan berjalan, lengan rileks di samping tubuh dengan posisi bahu tegak. Jika buku terus jatuh maka Anda mungkin perlu membenarkan postur tubuh.


4. Jaga bahu agar tetap lurus setiap saat, karenanya hindari membungkuk dan bersandar ke depan ketika berada di depan komputer. 

via http://bopax-okelah.blogspot.com/2011/08/cara-cegah-tulang-bungkuk.html 



Related Post:

1 komentar:

Pupuk untuk Sawi Putih mengatakan...

peregangan bagus tuh, gerakannya juga dong min

Posting Komentar