Tips Mengatasi Bau Mulut

Memperbaiki nafas yang bau tergantung pada apa penyebabnya. Dalam 80 hingga 90 persen dari kasus tersebut, karena sesuatu di dalam mulut. yang Paling sering karena mulut yang kotor. Plak, bakteri yang hampir tak terlihat dan terus-menerus terbentuk di mulut Anda, sering bertanggung jawab menyebabkan bau mulut. Penyebab lainnya seperti lubang dan penyakit gusi.

Kadang-kadang, bau mulut disebabkan oleh sesuatu di paru-paru atau saluran pencernaan atau sistemik (bodywide) infeksi. Namun, makan makanan yang berbau bawang putin adalah salah satu penyebab paling umum. Bau yang kuat dari makanan seperti bawang putih, bawang dan alkohol yang dibawa melalui aliran darah dan dihembuskan oleh paru-paru. Pecundang besar yang menyebabkan bau mulut adalah tembakau.

Selain itu, beberapa masalah kesehatan, seperti infeksi sinus atau diabetes (yang mungkin memberikan nafas bau kimia), dapat menyebabkan bau mulut.

Berikut adalah tips mengatasi bau mulut :

1. Jaga Mulut Anda Tetap Bersih
Mulut Anda tetap bersih. Itu berarti menyeluruh menyikat dua kali sehari dan flossing secara teratur. Makanan dan bakteri terperangkap di antara gigi dan pada garis gusi hanya dapat dihilangkan dengan benang. Jika mereka berada lama-lama bisa menyebabkan nafas bau

2. Bersihkan Lidah
Bersihkan lidah Anda juga. Bakteri tang tertinggal di lidah Anda dapat berkontribusi kurang segar napas. Pastikan untuk menyikat lidah Anda setelah Anda menyikat gigi.

3. Basahi Mulut Anda
Mulut kering dengan cepat dapat menyebabkan bau mulut. Saliva membantu membersihkan mulut Anda mereka memiliki aksi antibakteri alami, dan menyapu partikel makanan. Nafas pagi yang mengerikan itu adalah hasil dari berkurangnya aliran air liur di malam hari.


4. Kumur Mulut Anda
Jika tidak ada yang lain, setidaknya berkumur dengan air biasa setelah makan. Mendesis-desis air di sekitar dapat membantu untuk menghapus beberapa partikel makanan tertinggal di mulut setelah makan dan mencegah bau mulut.

5. Menguyah Piterseli
Mengunyah peterseli atau spearmint tidak akan menyembuhkan bau mulut, tapi aroma rempah itu sendiri dapat membantu untuk menutupi bau mulut sementara.

6. Makan Sayuran
Makanan yang membantu melawan plak dapat juga membantu melawan bau mulut. sperti seledri, wortel, kacang atau sedikit keju rendah lemak jika Anda ingin camilan.

Walaupun semua tips ini akan membantu Anda bau napas lebih baik, mengetahui penyebab bau mulut adalah cara terbaik untuk itu untuk jangka panjang. tapi jika anda merasa tisp tersebut masih kurang membantu, sebaiknya anda cek ke dokter gigi. kemungkinan bau mulut anda disebabkan oleh gigi berlubang dan harus ditambal.

via http://cepplux.blogspot.com/2011/12/6-tips-menyembuhkan-bau-mulut.html



Related Post:

0 komentar:

Poskan Komentar