Tips Merenovasi Rumah untuk Menaikkan Harga Jual

 Rumah, masuk ke dalam list investasi kategori besar. Bila suatu saat Anda ingin menjual rumah, lakukan renovasi terlebih dahulu untuk menaikkan nilai jualnya. Mengapa demikian? Sebab sama seperti Anda, pembelipun pasti beranggapan bahwa rumah tak hanya berfungsi sebagai tempat berlindung semata tapi juga sebagai investasi. Nah sebagai investasi, tentunya pembeli tak akan melirik rumah dengan kondisi yang memprihatinkan, bukan. Pembeli pasti mencari rumah yang terasa nyaman untuk dipandang serta dihuni.

Bila Anda berminat menjual rumah dan melakukan renovasi untuk menaikkan nilai jualnya, ada beberapa hal yang perlu mendapat perhatian lebih, seperti yang dikutip dari laman eHow. Berikut adalah tips merenovasi rumah untuk menaikan harga jual :

Dapur
Bagi sebagian besar orang, dapur adalah pusat sebuah kediaman. Dapur merupakan tempat dimana penghuninya bisa berkumpul bersama, membuat hidangan makanan, menyiapkan sajian untuk pesta dan lain sebagainya. Merenovasi dapur bisa dilakukan dengan mengganti kitchen set atau bisa juga dengan mengganti ubin dengan gaya dan warna yang lebih sesuai dengan tema dapur itu sendiri.

Kamar Mandi

Kamar mandi bisa menjadi cermin diri si penghuni. Jika harga rumah ingin melambung tinggi, kamar mandi harus dalam kondisi bersih, fresh dan baru. Lakukan sejumlah perbaikan dengan mengganti properti kamar mandi seperti bak mandi, bathtub, toilet, keran air, rak dan lain sebagainya.

Ruang Baru

Menciptakan ruang baru dari ruangan yang semula tak terpakai juga bisa meningkatkan harga jual rumah. Misalnya, mengubah basement atau loteng menjadi sebuah kamar tidur atau mengubah teras menjadi ruko mini yang bisa dipakai untuk berbisnis dan sebagainya. Menciptakan ruang baru itu bisa menjadi bukti kreativitas Anda sebagai pemilik rumah. Pembeli juga akan menghargai usaha Anda dengan menerima harga jual yang tinggi sekalipun.

Ramah Lingkungan

Perbaikan yang berbasis ramah lingkungan tak hanya membuat rumah terasa lebih membumi tapi juga membuat penghematan bagi si penghuni. Renovasi itu bisa dilakukan dengan beragam cara misalnya membuat panel surya untuk memenuhi pasokan listrik rumah tangga, mengganti sejumlah perlengkapan yang lebih hemat energi dan lainnya. Langkah ini kemungkinan besar dapat meningkatkan minat pembeli dan juga daya jual rumah Anda. Dengan green lifestyle yang sedang booming, siapapun ingin memiliki rumah ramah lingkungan yang nyaman dihuni serta mampu menghemat pengeluaran.

via http://www.ciputraentrepreneurship.com/component/content/article/152-tips-trik-properti/12156-merenovasi-rumah-untuk-menaikkan-harga-jual.html



Related Post:

0 komentar:

Posting Komentar