Tips Mengemudi untuk Calon Ibu

Bagi calon ibu yang masih bekerja, saat hamil tentunya mengalami kekhawatiran sendiri ketika harus menyetir mobil. Amankah bayi saya jika menyetir? Berikut adalah tips menyetir bagi calon ibu.

Pertama, lindungi Anda dan bayi Anda dengan menggunakan sabuk pengaman.

"Banyak wanita yang tidak senang ketika menggunakan sabuk pengaman. Menggunakan sabuk pengaman tidak membahayakan bayi Anda. Jadi kencangkan sabuk pengaman Anda," ujarnya.

Dengan menggunakan sabuk pengaman, ini merupakan satu-satunya cara untuk mencegah Anda 'terbang' ke depan dan mencegah kemudi menyentuh perut Anda. Untuk amannya, pasangkan sabuk pengaman serendah mungkin di bawah perut. Sementara untuk sabuk pengaman diagonal tempatkan di antara payudara Anda.

Kedua, Anda bisa memundurkan posisi kursi pengemudi. Jangan lupa atur pula kaca spion, dan usahakan meski kursi lebih mundur, kaki Anda tetap bisa menginjak pedal kopling, gas atau rem di bawah.

Jika kaki Anda kurang panjang dan tidak bisa menginjak pedal, Anda bisa membeli sambungan pedal yang terjual di pasaran.

Dengan jarak setir dan perut 3 inci lebih panjang dari biasanya, akan
membantu Anda ketika terjadi kecelakaan.

Ketiga, rencanakan untuk beristirahat saat melakukan perjalanan baik panjang atau pendek.

Periksa tempat-tempat di mana Anda dapat melakukannya dengan aman. Kram di kaki Anda lebih mungkin terjadi ketika mobil terjebak dalam lalu lintas yang padat, sehingga rencana perjalanan Anda untuk menghindari hal ini atau pastikan Anda dapat beristirahat.

Keempat, jangan memaksakan untuk berkendara jika kondisi Anda dan bayi tidak memungkinkan. Anda harus selalu senantiasa mengontrol kendaraan Anda.


via http://oto.detik.com/read/2011/09/19/115743/1725304/1213/tips-mengemudi-untuk-calon-ibu



Related Post:

0 komentar:

Posting Komentar