Tips Merawat Furnitur Rotan

Furnitur rotan memang lebih berkesan alami. Tapi, bukan berarti furnitur berbahan rotan tidak mudah rusak. Untuk itu, ada beberapa tips mudah yang bisa Anda terapkan dalam merawat furnitur rotan di rumah agar tetap cantik dan awet. Seperti yang dijelaskan berikut ini:

1.  Gunakan lap kering
Gunakanlah lap kering untuk membersihkan debu pada furnitur. Sebaiknya jangan gunakan larutan kimia karena akan merusak furnitur rotan kesayangan Anda.

2. Gunakan detergen
Anda bisa menggunakan detergen untuk membersihkan kotoran di sela-sela rotan. Jangan menggunakan cairan deterjen yang pekat. Lalu bilas dengan menggunakan lap kering dan keringkan dengan cara dianginkan. Sebaiknya cara ini Anda lakukan sebulan sekali.

3.  Cat ulang
Bila warna furnitur Anda sudah mulai pudar,
Anda bisa melakukan pengecatan ulang untuk menutupi bagian yang sudah mulai memudar.

4. Letakan di posisi yang tepat

Letakkanlah furnitur yang terbuat dari rotan di tempat yang tidak terkena hujan dan sinar matahari secara langsung. Hal ini untuk mencegah warna rotan memudar dan mengering.

5.  Cegah rayap
Gunakanlah larutan kamper dan minyak tanah untuk mencegah rayap. Anda bisa menyemprotkan larutan tersebut pada rotan atau masukkanlah pada lubang yang dibuat rayap pada furnitur Anda. Dengan furnitur yang bersih, rumah Anda akan terlihat indah dan nyaman.

via http://property.okezone.com/read/2012/01/20/472/560476/tips-merawat-furnitur-rotan



Related Post:

0 komentar:

Posting Komentar