5 Tips Packing Dadakan dalam Semalam

dok. thinkstock

Apakah anda  sudah punya daftar barang yang ingin dibawa saat bepergian?. Biasanya daftar tersebut hanya tersimpan baik di dalam kepala. Hal ini membuat Anda kelimpungan saat malam hari sebelum pergi. Inilah 5 tips anti bingung saat packing mendadak :

1. Bawa tas terakhir yang Anda pakai

Tas yang terakhir dipakai tentu berisi barang-barang yang Anda butuhkan seperti dompet, handphone, kacamata dan lainnya. Daripada ganti tas yang memiliki risiko ketinggalan barang, lebih baik menggunakan tas terakhir dipakai. Tidak repot dan Anda pun bisa menghemat waktu. Jika tujuan liburan Anda ke luar negeri, tinggal masukkan paspor ke dalam tas tersebut.

2. Ambil pakaian yang paling sering digunakan

Berlama-lama di depan lemari dan memikirkan baju apa yang akan dibawa tentu akan menghabiskan waktu. Jangan potong waktu tidur Anda dengan lama-lama memilih baju. Ambil baju yang paling sering digunakan. Baju-baju tersebut sudah jadi andalan di banyak waktu, termasuk di waktu liburan Anda nanti.

3. Masukkan semua peralatan dasar yang selalu Anda gunakan

Sikat gigi, sabun cuci muka, losion dan parfum adalah barang-barang yang selalu Anda gunakan setiap hari. Masukkan barang-barang tersebut dan sejenisnya ke dalam koper Anda. Tidak perlu pikir panjang, barang-barang ini pasti Anda butuhkan. Karena traveling,
ada baiknya Anda menambah tisu basah, tisu kering dan sanitizer.

4. Bawa jaket, celana jeans, dan kain

Jaket, celana jeans dan kain adalah 3 barang wajib yang tidak bisa Anda tinggalkan. Seperti diketahui, jaket berguna untuk menahan dingin, bisa juga digunakan sebagai bantalan saat tidur di perjalanan. Celana jeans bisa berkali-kali dipakai dan bisa menghemat bawaan celana Anda. Sedangkan kain bisa berguna untuk banyak hal seperti alas tidur dan selimut. Untuk laki-laki, bisa membawa kain sarung, bagi wanita bisa membawa kain Bali atau pasmina.

5. Jangan lupakan charger

Hal yang sering terlupa saat sedang terburu-buru adalah membawa perlengkapan pendukung. Sebanyak apapun gadget yang dibawa, tetap tidak akan berguna jika tak membawa chargernya. Jadi jangan lupakan semua charger dari gadget-gadget yang Anda bawa. Agar tidak tercampur dan malah berantakan, sebaiknya satukan carger di tempat khusus dengan menggulung rapi kabel-kabel supaya tidak kusut.

Tips packing mendadak ini bisa jadi andalan Anda untuk mengatasi kepanikan. Tapi ingat-ingat ya, lain kali jangan hal ini terjadi lagi. Traveling yang ideal untuk semua orang adalah traveling yang dipersiapkan secara matang, termasuk dalam hal packing.


via http://travel.detik.com/read/2012/03/14/161153/1867288/1048/5-tips-packing-dadakan-dalam-semalam



Related Post:

0 komentar:

Posting Komentar