5 Tips Liburan Asik di Thailand

Thailand memiliki banyak sekali objek wisata yang harus didatangi. Namun cuaca dan ramainya turis yang memadati Negeri Gajah Putih itu bisa membuat liburan Anda tidak berjalan mulus. Berikut 5 tips memaksimalkan liburan di Thailand:

1. Telusuri tempat lain yang belum terkenal

Bangkok, Phuket dan Pattaya sudah terkenal sebagai objek wisata yang wajib dikunjungi saat berada di Thailand. Hal itu tentu membuat tempat-tempat tersebut dipenuhi turis. Jika tidak ingin berdesakan dengan pengunjung lain, Anda bisa berkunjung ke tempat lain di Thailand yang tidak kalah indah.

Indra memberi 3 alternatif tempat yang tak kalah indah dari yang sudah terkenal. Ketiga tempat tersebut adalah Chiang Mai, Koh Samui dan Ayutthaya. Jika ingin menenangkan diri bersama alam, Anda bisa datang ke Chiang Mai. Anda ingin ke pulau cantik? Bisa jalan ke Koh Samui. Bila ingin menangkap keindahan alam bersatu dengan sejarah, kunjungi saja Ayutthaya.

2. Jangan datang saat high season

Tidak bisa dipungkiri, high season membuat hampir semua hal menjadi lebih mahal. Untuk itu, hindari berkunjung ke Thailand pada bulan Desember sampai Februari. Hal ini karena pada saat tersebut, Thailand sedang dalam fase teramai. Anda bisa berkunjung pada bulan April, Mei dan Juni yang tidak terlalu padat pengunjung.

3. Hindari bulan Oktober

Hujan membuat rencana liburan Anda tertunda atau gagal. Maka dari itu, hindari datang ke Thailand pada bulan Oktober, karena pada bulan itu Thailand sedang mengalami musim penghujan. Jangan sampai liburan Anda hanya dihabiskan di kamar atau lobi hotel.

4. Jangan lepas dari peta

Bertanya kepada penduduk lokal yang tidak bisa berbahasa Inggris
tentu akan membuat Anda bingung. Indra, pria yang gemar bercanda ini, mengusulkan untuk selalu membawa serta peta Thailand kemanapun Anda pergi. Peta yang jelas bisa sangat membantu perjalanan liburan, karena semua rute bis dan kereta bisa ditelusuri di sana. Untuk mendapatkan peta, pengunjung bisa mengambilnya di bandara atau pusat informasi turis yang tersebar di Thailand.

5. Rajin buka web pariwisata atau forum traveling

Bagi para pemula, mencari info sebanyak-banyaknya mengenai tempat tujuan wisata adalah hal yang penting. Selain membaca buku tentang Thailand, Anda juga bisa mencari tahu Thailand dari web pariwisata atau forum traveling. Dari sana, turis bisa melihat dan mengerti pengalaman teman-teman lain yang sudah pernah berkunjung ke Thailand.


via http://travel.detik.com/read/2012/03/16/170753/1869454/1048/5-tips-liburan-yang-maksimal-di-thailand



Related Post:

0 komentar:

Posting Komentar